Sunday, March 30, 2008

AKU HAUS -Yoh;19:18

Golgota,
Aduh Golgota
Di atas salib Kuterpancang
Tergantung tak berdaya.

Golgota,
Teriknya mentari membuatmu gersang
Hingga tak sesikitpun kesegaran Kuhirup darimu
Panas membakar
Sementara darah dan air terus menetes
Meninggalkan tubuhKu
Maka Aku akhirnya haus.

Aku haus.
Yah! benar-benar haus.
Aku haus akan air cintamu
Berilah Aku minum seteguk air
Agar dahaga ini dipuaskan.

Aku haus
Aku mau berkata lagi tentang hidup
Namun tenggorokan dan bibirKu kering.
Ulurkan tanganmu dan polesilah bibir ini
Dengan butiran air penyejuk kasih.

Aku ingin menyeka teresan
darah dan air yang terus mengalir
namun apa daya tangan tak sampai
karena telah terikat rapat dan terpaku pada salib
Aku butuh tanganmu
Basuhlah sekujur tubuh ini menjadi segar
Sehingga Aku bisa terus menanggung
Derita ini sampai pada kepenuhannya.

Kekuasaan yang kumiliki mendorong
Aku untuk membebaskan diri dari derita ini
Namun semua ini tak mampu
Aku lakukan karena kehendak
Bapa lain dari yang Kuingginkan.

Aku haus
Aku butuh air sumber hidup
Aku butuh tangan dan kakimu,
Mata dan telingamu,
Waktu dan tenaganmu,
Pikiran dan hatimu,
CINTAMU
Hanya pemberian dirimu seutuhnya,
Hanya ketulusan cintamu
Yang mampu memuaskan dahagaKu.

Relakah anda dan aku
Beri minum kepadaYesus yang dahaga?

Halilulik;30 Maret 1995

No comments: