Saturday, June 16, 2007

Diamnya Maria



Maria telah memilih bagian yang terbaik yang tidak akan diambil dari padanya(Luk;10:42b).

Saat kedatanganMu
Kutemui diriMu penuh kegirangan.
Engkau tersenyum menatapi diriku,
Yang duduk di dekat kakiMu
Sambil mendengarkan kata-kata suciMu
Dalam diam penuh penghayatan.
Ajaran bijakMu membuat aku kusuk mendengarkan,
Dan diriMu yang memukau dan penuh wibawa
Membuat aku tak hendak pergi jauh meninggalkan diriMu.

Tak kusangkah!
Ternyata Engkau menyukai aku yang diam
dan tahu mendengarkan.
Aku terharu mendengar kataMu
Bahwa aku telah memilih bagian yang terbaik,
Yang tak akan diambil dariku.

Maria, kataKu benar.
Apa yang telah kaupilih adalah pilihan yang sangat tepat.
Peliharalah selalu sikap hati itu.
Datanglah senantiasa padaKu,
Dengarkan Aku,
Resapkan ajaranKu dalam hidup,
Maka makna setiap ajaranKu akan kaupahami.

Sikap diammu yang tulus
Adalah kualitas dirimu
Yang dapat kaugunakan untuk
mengerti jalan hidupKu dan
melaksanakan petunjuk jalanKu.
Datanglah padaKu, dengarlah Aku
dan percayalah senantiasa padaKu
Maka damai di hati akan kaualami
Karena Aku Tuhan mencintaimu.

Uato-lari, Tim-Tim; 28 April 1998.

No comments: